Baju kartun anak

Tuesday, October 1, 2013

Jenis bahan kaos sablon anak


Kredit Mobil Bekas Murah harga mulai 10 jutaan

jenis, bahan, kaos, sablon, anak
Pakaian putih sejuk dipandang, pakaian hitam panas rasanya saat dipakai, disamping warna ada hal lain yang menentukan enak, nyaman dan indahnya suatu pakaian saat dipakai adalah bahan pakaian. Yok kita bahas disini. 

JENIS BAHAN KAOS
  • ·       100% COTTON COMBED
Terdiri dari serat benang sangat halus dan sangat rata. Bahan cotton combed memiliki beberapa jenis: 20s, 24s, 30s, 40s. Semakin besar angkanya, semakin halus dan tipis bahannya, dan semakin mahal harganya. Sering digunakan pada kaos distro menggunakan ukuran 30s.
  •     100% COTTON CARDED
Seperti halnya bahan cotton combed, bahan cotton carded memiliki beberapa jenis: 20s, 24s, dll, Perbedaannya pada yang digunakan dalam bahan cotton carded ini kurang halussehingga hasil rajutan  kurang halus dan kurang rata. Umumnya bahan cotton carded ini digunakan untuk kaos-kaos dengan target pasar kelas menengah, karena harganya relatif lebih kompetitif dibandingkan cotton combed, walaupun kurang halus namun tetap nyaman dipakai karena terbuat dari 100% serat kapas alam. Banyak contoh dipasaran untuk busana anak-anak berbagai motif.
  •     TETERON COTTON (TC)
Jenis bahan ini adalah campuran dari 35% Cotton Combed  dan 65% Polyester (Teteron). Dibandingkan bahan kaos  katun combed, carded, bahan TC kurang bisa menyerap keringat dan agak panas di badan. Tapi ada pula kelebihannya yaitu lebih tahan “susut” dan tahan “melar”melar, meskipun sudah dicuci berkali-kali disamping harganya pun relatif lebih murah. Sebagai contoh pakaian seragam kantoran.
  •  ·    COTTON VISCOSE / CVC
Jenis bahan ini adalah campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Kelebihan dari bahan ini adalah tingkat shrinkage-nya (susut pola) lebih kecil dari bahan Cotton. Jenis bahan ini juga bersifat menyerap keringat. Biasa ditemukan diberbagai pakaian olah raga.
  • ·         POLYESTER &  PE
Jenis bahan ini terbuat dari serat sintetis atau buatan dari hasil minyak bumi kemudian dibuat untuk bahan kaos berupa serat fiber poly. Karena sifat bahan dasarnya, maka jenis bahan ini tidak bisa menyerap keringat dan panas jika dipakai. Beberapa jaket dan jas hujan menggunakan bahan ini.
  • ·         HYGET
Jenis bahan ini juga terbuat dari plastik, namun lebih tipis. Banyak digunakan untuk keperluan kampanye partai karena harganya yang sangat murah.

Semoga penentuan jenis bahan kaos untuk sablon bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kita semua. 

Sumber : DistroIndonesia


Klik Iklan Dapat Dollar

Artikel Terkait